Tips menjadi Karyawan Yang Luar Biasa

Tips menjadi Karyawan Yang Luar Biasa - Sedikit Cerita, Kabarnya, di sebuah perusahaan CV. Arial Solution Indonesia tersebutlah dua orang karyawannya yang sangat kompetitif dan selalu berkompetisi satu sama lainnya. Karyawan A adalah karyawan yang sangat cerdas, kompeten, dan sangat kreatif serta selalu memiliki ide - ide brilian dan masukan yg positif dan kontributif bagi perusahaan. Dia telah bekerja di perusahaan tersebut selama kurang lebih 5 tahun. Namun posisinya di perusahaan kelihatannya tidak mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Meski sekarang ini dia sudah diangkat menjadi asisten manajer,...



Sedangkan karyawan B adalah karyawan yang belum terlalu lama bekerja di perusahaan tersebut. Dia adalah karyawan yg tergolong “ biasa - biasa saja ” seperti kebanyakan karyawan lain. Namun hanya dalam waktu singkat karyawan ini mengalami perubahan yang sangat signifikan dalam karirnya. Dia kemudian dipromosikan menjadi manajer dalam waktu kurang dari setahun serta menjadi Direktur Cabang CV.Arial Solution Divisi luar kota dalam waktu 2 tahun, melampaui posisi karyawan A yang notabene jauh lebih senior dari dirinya. Apa sebenarnya yang membedakan karyawan A dgn karyawan B? Lalu apa rahasianya hingga Karyawan B dapat menduduki posisi Direktur Cabang dalam tempo yg relatif sangat singkat yakni hanya dalam waktu 2 tahun? Ternyata yang membedakan antara karyawan B dan A adalah integritas ( bisa dipercaya ) dan loyalitas, kemampuan untuk menghasilkan nilai tambah, serta berperilaku menyenangkan. Hal - hal inilah yang dapat membuat karyawan tetap dipertahankan atau bahkan dipromosikan. menjadi karyawan yang hebat dan luar biasa, kita minimal harus memiliki 10 syarat utama yaitu :
  1. Bisa Dipercaya, Mempunyai kejujuran yang sejujur - jujurnya ketika diberi amanat atau tugas oleh atasan sobat selalu diseleseikan secara sempurna walaupun tidak ada manusia yang sempurna

  2. Menghasilkan Lebih dari yg kita terima ( lebih dari karyawan lain ), Maksudnya Kerja kita lebih dari jam kerja / lembur tapi tidak ada paksaan dan dilakukan secara ikhlas memang bertujuan untuk kepentingan perusahaan, walaupun hasil tambahan dari lembur tidak seberapa ataupun lebih dari cukup.

  3. Memiliki inisiatif, Selalu mengeluarkan ide luar biasa pada waktu rapart, atau hari biasa yang bertujuan memajukan perusahaan.

  4. Berperilaku menyenangkan Pondasi utama yang harus sobat lakukan adalah menata sikap, kurangi sikap negative sobat dan lebihkan sikap positif sobat. Contoh yang bisa membuat sobat cepat berkembang dan pintar adalah : Berpikir Positif, Mau Belajar, Suka Menolong

  5. Manajemen Diri, Porsi kerja sobat harus maksimal, artinya sobat harus mengerjakan tanggung jawab yang dibebankan kepada sobat yang diberikan oleh Perusahaan sesuai dengan kedudukan / posisi jabatan yang sobat sandang harus 150%, Artinya yang 100% adalah memang tugas sobat, dan yang 50% adalah Tugas atasan sobat. Maksudnya, jika sewaktu – waktu atasan sobat berhalangan atau tidak bisa bekerja, sobat bisa menolong dan membantu tugasnya secara benar. Inilah kesempatan sobat di uji oleh Perusahaan, jika sobat melakukan dengan benar maka berita bagus akan selalu bersama sobat

  6. Main Strategy, Bekerja cerdik dan pintar bisa mengatur Strategy semulus mungkin. sobat sebisa mungkin tidak selalu memilih – milih pekerjaan yg dibebankan pada saat itu, jika menerima hal baru, jalani saja sebagai sebuah ujian diri. Jika tidak menerima suatu pekerjaan baru, sobat sudah sedikit merasa monoton? coba lirik dan amati Pekerjaan Atasan sobat, kalau perlu pelajari dan lakukan pekerjaan itu bersama Atasan sobat, meminta ijin atau mencoba belajar mengerjakan pekerjaan atasan sobat adalah HAL yang Special dan patut anda senangi. Ini penting artinya bagi Karir sobat !

  7. Mengambil hati, sobat harus pandai mengambil perhatian. mampu melakukan tindakan – tindakan yang positif dan cemerlang disituasi yang penting. sobat mampu membuat orang lain merasa nyaman dan menaruh hormat kepada sobat. Maaf, bedakan dengan Mencari MUKA. Kalau mencari muka biasanya suatu tindakan membual, Akting layaknya Aktor terkenal disaat BOSS sedang mengamati sobat

  8. Berani Berkompetisi, Di Posisi Pekerjaan apapun Kompetisi harus ada. Artinya sobat siap bersaing, berkompetisi secara sehat dengan Rekan kerja sobat yang Posisinya setara dengan sobat. sobat tidak bisa menilai bahwa sobat akan menang dalam persaingan, kecuali bekali dengan Sikap Sabar, Positif dan selalu Belajar terus.

  9. Disiplin, Datang bekerja Tepat waktu / tidak pernah Bolos, Rajin bekerja dan Ramah, Bekerja sesuai Job, Pekerja Keras & Tekun.

  10. Proffesional Kerja, bila mungkin sobat punya masalah pribadi, sobat bisa menyeleseikan masalah sendiri dengan baik - baik dan tidak membawa masalah pribadi ke dalam pekerjaan, sobat bekerja secara proffesional dan selalu konsentrasi terhadap pekerjaan yang ada.

Dengan melakukan hal - hal tersebut kita memiliki peluang dan kans yang sangat kuat untuk menjadi karyawan yang Dahsyat dan Luar Biasa. Hal ini telah dibuktikan sendiri oleh Tung Desem Waringin yang Sering disebut - sebut sebagai Pelatih Sukses ( Motivator ) No. 1 SE-Indonesia itu,...













.