Cara Menghilangkan Komedo pada Wajah

Cara Menghilangkan Komedo pada Wajah - Wajah yang berjerawat pasti dikarenakan Komedo yang timbul pada Wajah, Oleh karena itu jika anda ingin mempunyai wajah yang mulus, anda tentu harus menghilangkan komedo terlebih dahulu pada wajah anda.


Munculnya komedo pada wajah tentu akan membuat kita merasa kurang percaya diri karena ada noda yang muncul di permukaan kulit kita. Mempunyai komedo diwajah terkadang tidak bisa kita hindari dan membuat permukaan kulit wajah kita tampak kusam karena bintik-bintik hitamnya. Komedo sendiri sebenarnya muncul dikarenakan pori-pori yang tersumbat dan akhirnya menjadi komedo.
Berikutlah beberapa cara menghilangkan komedo pada wajah :

Menggunakan UAP
Hadapkan wajah Anda di atas mangkuk atau wadah yang berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah, tutuplah kepala Anda dengan handuk agar mendapatkan uap yang maksimal. Uap berfungsi agar membuka pori-pori kulit yang tersembat. Cara ini berfungsi untuk menghilangkan komedo pada wajah dan juga melembutkan kulit Anda.

Air Garam 
Garam berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, yaitu bisa membantu mengurangi komedo. Mungkin cara ini anda anggap aneh tapi jangan salah pikir, cara ini cukup efektif untuk menghilangkan komedo wajah . Caranya yaitu campur air garam dengan air hangat lalu basuh kepada muka anda 1x sehari.

Kulit Jeruk
Kulit Jeruk juga ampuh untuk menghilangkan komedo, Caranya adalah campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental, setelah itu kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tempelkan di daerah wajah yang terdapat komedo, biarkan sampai semalaman lalu bilaswajah dengan air bersih.

Putih Telur
Putih telur juga dapat membantu kita menghilangkan komedo, caranya yaitu dengan mencampurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu. Lalu usap ke wajah sobat dan terakhir bilas dengan air hangat.

Lidah Buaya
Banyak sumber yang mengatakan bahwa Lidah buaya sangat bagus untuk membersihkan kulit anda dari jerawat dan tentunya komedo. Caranya yaitu Patahkan lidah buaya menjadi dua Ambil lendir lidah buaya dan oleskan pada wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10 hingga 15 menit.

Madu
Lalu cara berikutnya anda bisa coba dengan Madu untuk menghilangkan Komedo pada wajah, Caranya dengan Hangatkan madu, kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo. Bilas muka dengan air sampai bersih.

Lemon
Cara yang terakhir untuk menghilangkan komedo pada wajah yaitu dengan menggunakan Lemon. Caranya, bersihkan muka dengan air hangat hingga bersih. Lalu ambilah 1 buah lemon dan potong lalu gosokan lemon ke wajah anda yang berkomedo sampai sekitar 3-4 menitan. Terakhir bilas dengan air dingin.

Itu tadi cara-cara menghilangkan Komedo pada wajah anda, semoga setelah anda mencoba cara berikut wajah anda terbebas dari komedo-komedo. Dan anda tentu akan lebih percaya diri dalam menjalani hidup sehari-hari. Selamat Mencoba . Semoga Bermanfaat.













.