Cara Untuk Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Untuk Menghilangkan Kutu Rambut - Kutu Rambut memang adalah parasit yang sangat menggangu kita. Pada dasarnya, Kutu rambut paling sering muncul pada rambut anak yang masih kecil,tapi tidak sedikit juga orang dewasa yang kena. Karena bentuknya yang kecil seringkali kita kesusahan untuk membasmi kutu tersebut dan kutu dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit rambut.



Berikutlah cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan kutu rambut yang sangat menganggu kulit kepala rambut anda :

Menggunakan Sisir Kutu Rambut
Cara ini adalah cara yang sudah cukup lama digunakan oleh orang indonesia karena jelas terbukti secara langsung bisa mengangkat kutu rambut dan telurnya lantaran jarak anak sisir sangatlah rapat. Untuk penggunaannya sisir kutu rambut, pastikan rambut anda tidak dalam keadaan kusut karena dapat merasakan sakit yang luarbiasa pada kepala anda dan justru membuat rambut rontok. Untuk menyiasatinya, pakailah minyak kelapa pada rambut anda terlebih dulu sehingga membuat rambut anda tak kusut dan mulus ketika anda menyisirnya.

Memangkas Rambut
Ini adalah cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan, karena dengan memangkas rambut berarti anda memangkas semua isi didalam rambut termasuk kutu-kutunya. Tapi itu jika anda bersedia botak saja, jika masi menyisakan rambut kutu akan tetap nempel pada kulit rambut anda.

Menggunakan Cuka Putih
Cuka putih ini berfungsi akan mensterilkan kulit kepala anda dari telur-telur kutu rambut yang masih tersisa pada permukaan kulit rambut anda.

Menggunakan Bawang Merah
Cara ini adalah cara yg sudah diterapkan oleh orang-orang tua kita pada jaman dulu, caranya melakukannya adalah ambillah 5 siung bawang merah kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Kemudian oleskan di pangkal rambut sampai ujung rambut anda. Lalu pijat-pijat kulit kepala anda supaya dapat lebih meresap dan khasiatnya bisa cepat terasa.

Menggunakan Kapur Ajaib
Di luar sana sudah banyak produk-produk kapur ajaib dari berbagai merk, Kapur Ajaib atau  kapur pembunuh serangga ini bisa anda gunakan juga untuk menghilangkan kutu rambut.

Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa mematikan kutu rambut karena membuat serangga di kepala kita ini dehidrasi lalu mati. Caranya Pemakaiannya oleskan minyak kelapa dari pangkal sampai ke ujung rambut. Kemudian tutup kepala anda dengan plastik topi mandi, diamkan selama 6 jam, Lalu segera shampoan rambut anda. Cara ini lebih baik digunakan pada malam hari karena agar tidak menganggu aktifitas anda sehari-hari.

Nah, Itu tadi cara-cara untuk menghilangkan kutu rambut. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba. Semoga rambut anda bersih dari serangga-serangga kecil yang menganggu sekali tentunya.













.