Mengapa Laron Menyukai Cahaya Di Malam Hari?

http://yusufzed.files.wordpress.com/2013/05/laron-2.jpg
Laron mendengar kata itu kalian pasti tentu sudah membayangkan dan tahu hewan sejenis apakah mereka, Yah…, Laron hewan yang sering kita jumpai pada lampu yang bercahayakan terang ini adalah sejenis semut putih atau rayap dan bahasa gaulnya sering disebut White Ants.

Laron bersarang di dalam tanah dengan akses keluar masuknya melalui lubang / pori-pori tanah,
pada saat hujan air akan masuk ke dalam tanah dan laron akan menghindari air demi kelangsungan hidupnya. Di siang hari laron bisa menghindar dengan bantuan sinar matahari terang benderang namun di malam hari laron tidak dapat melihat apa-apa kecuali cahaya terang dari lampu baik yang ada di jalanan dan di rumah-rumah.

Hewan yang satu ini menyukai cahaya terang selain untuk menghindari udara lembab dari dalam tanah adalah untuk proses pengembangbiakan, seperti halnya manusia laronpun pada saat tertentu akan mencari pasangan hidupnya untuk proses perkembangbiakan keturunannya.


Dicahaya terang itulah tempat laron-laronbiasanya berkumupul dan mencari pasangannya untuk menikah, tetapi yang mengenaskan dari hewan yang sejenis Rayap ini ketika mereka keluar dari dalam sarangnya biasanya sayap-sayapnya rentan patah dan mengakibatkan kematian pula.

Keadaan tersebut terkadang sering mengganggu kita, bagaimanakah cara menghentikan laron - laron itu selain menggunakan metode lama (mematikan lampu)? Check it out!
1.Cukup dengan menyediakan Wadah/Baskom/Loyang yang besar yang di isi air, kemudian di simpan tepat di bawah lampu yang menyala.

2.Air tersebut akan membuat Lampu Virtual bagi Laron dan Laron-Laron tersebut tentunya akan mendatangi sumber cahaya tadi. yang dikiranya adalah Lampu (padahal sebenarnya air, cuma karena memantulkan bayangan Lampu sehingga kelihatan seperti lampu bagi mereka)
SUMBER 














.